Thursday 3 July 2014

Negeri Singa Nyembur Banyu

Masih ingat cerita bagaimana saya merasa sangat gugup membayangkan bepergian ke luar negeri di sini?

Akhirnya hari itu tiba juga!

Setelah memilih dan memilah penerbangan yang jamnya sesuai dan ongkosnya murah di kantong, maka perjalanan ke negeri singa nyembur banyu kali ini saya memakai tiger airways (sayangnya saat blogpost ini tayang, tigerair mandala berhenti beroperasi).

Perjalanan kali ini saya sekeluarga bersama dengan mama mertua, adik ipar dan anaknya. Setelah satu jam lebih, kami tiba di Changi Airport.


Kesan pertama menjejakkan kaki ke negeri singa nyembur banyu ini adalah bersih dan serba teratur. 

Bersyukur kami memiliki sepupu, Agnes yang berdomisili di negeri ini sehingga dia bisa menjadi tour guide selama kami di sana.

Kami bergegas menuju tempat penjualan kartu EZ Link. 

Kenapa memilih EZ Link, kenapa tidak memilih Singapore Tourist Pass (STP)?
Kami memilih EZ Link karena waktu berkunjung yang sangat minim.
Itinerary kami adalah Soekarno Hatta- Changi Airport, Resort World Sentosa, hotel di China Town, besoknya kami langsung menuju Johor via darat :)



Jadi, EZ Link lebih hemat ketimbang STP. Kartu EZ Link seharga SGD12.00 per orang dan gratis untuk anak yang berumur dibawah enam tahun (tentunya petugas penjualan kartu EZ Link akan meminta paspor anak yang dimaksud) sedangkan STP seharga SGD20.00 per orang untuk satu hari.

Dari MRT Changi Airport, tibalah kami di Vivo City Mall. Selain mau menuju Resort World Sentosa, kami memutuskan untuk makan siang di Vivo City Mall.



Vivo City merupakan salah satu mal yang besar dan ramai!

Selesai makan siang, kami bergegas ke Harbour Front MRT Station yang letaknya satu bangunan dengan Vivo City dan bersiaplah untuk melihat antrian yang mengular. Walaupun antrian mengular dan banyak sekali namun gak ada tuh acara dorong-dorongan seperti yang kerap terjadi di Jakarta. Mungkin juga karena masyarakatnya yang sudah terbiasa untuk menunggu dan armada yang ada juga sudah terukur kapan akan tiba.

Hanya beberapa menit, kami sudah sampai di Resort World Sentosa. Tujuan kami bukanlah Universal Studio Singapore (USS) tetapi S.E.A Aquarium.

Menurut saya, untuk dapat menikmati USS yang begitu besar dan tematik lebih baik nanti saja saat anak-anak sudah lebih besar dan dapat menikmati wahana yang tersedia di sana :)

Sebelum masuk ke S.E.A Aqurium, kami foto-foto dulu di depan USS :)








Kami tiba di RWSS dengan membawa koper dan tas ransel. Jangan kuatir apabila Anda tidak bepergian dengan anak, Anda dapat menyewa loker yang tersedia di USS maupun Adventure Cove dan pastikan memiliki uang kecil untuk transaksi di mesinnya. Sedangkan kalau Anda membawa anak, ada baiknya meninggalkan koper Anda di hotel, biasanya check in hotel di SG mulai jam dua siang.

Penjelasan tentang S.E.A Aquarium akan hadir di blog saya yang lainnya.



Darren terkagum-kagum dengan akuarium yang sangat besar, isinya ikan pari raksasa berenang atau malah terbang melayang di dalamnya :D


Saking besarnya, akuarium itu dijadikan lattar untuk pertunjukkan boneka tentang melestarikan laut, kreatif sekali! Bersenang-senang sambil mengedukasi :)

Lelah? Sudah pasti!

Saya pun saking lelahnya sudah tidak mampu lagi untuk narsis berfoto-foto tapi memori tentang negeri ini akan selalu melekat di dalam ingatan :)


Saya merasa seperti di dalam film Deep Blue Sea :D


I really loves the interior of S.E.A Aquarium!

Setelahnya kami menuju Dragon Court hotel untuk beristirahat dengan kapasitas enam orang dewasa namun tanpa sarapan. Anda sudah bisa menebak kan di mana kami menginap? Ya, kami menginap di China Town! Tempat yang ramai dengan tawaran souvenir khas SG :)

Saya menyempatkan makan malam di sebuah rumah makan yang menyajikan makanan khas cina dan berburu souvenir untuk teman-teman kantor.

Niat hati ingin menjelajah lebih banyak namun kaki sudah meronta kesakitan :p

Di penghujung hari, Darren bilang kalau dia senang dan dia ingin Indonesia juga bisa maju seperti Singapura :)

Ini juga yang merupakan misi saya memperkenalkan dunia luar bagi Darren agar tak menjadi katak dalam tempurung, agar mampu menghargai orang lain yang berbeda dan agar dia semakin mencintai Indonesia :)

Mission accomplished ;)

Thank you universe! Thank you Agnes!


I'll comeback soon, I promise you, SG!

Perincian biaya yang keluar selama di SG bisa dibaca di sini

No comments: