Monday 4 April 2016

Persiapan Menuju Makanan Pertama

Gak terasa aku berhasil menyusui selama 6 bulan, (pengalaman menyusui Xiao Dre bisa dibaca di  sini) dan  sudah lulus ASI Eksklusif maka kini saatnya Xiao Dre memulai makanan padat pertamanya.

Fase makanan padat pertama bikin aku senang sekaligus deg-degan, senang karena ada alasan untuk belanja HAHAHAHA, deg-degan kalau Xiao Dre bakal suka atau gak sama makanan yang aku bikin :) 

Kalau dulu waktu Darren mulai makan makanan padat pertamanya, banyak hal yang aku abaikan sehingga akhirnya dia jadi picky eater kalau gak disuapi....duh beneran deh cukup bikin repot tapi ya balik lagi itu memang kesalahan aku yang memilih metode tersebut.

Gak mau hal tersebut terulang lagi,  aku berencana mau mengenalkan metode Baby Led Weaning ke Xiao Dre saat umurnya 8 bulan nanti. Kalau untuk sekarang, aku mempersiapkan beberapa peralatan makan yang mudah didapat aja :)


Pada suatu siang, sebuah paket datang dari TUM Family yang isinya adalah perangkat keren untuk membuat MPASI, puji Tuhan rejeki Xiao Dre  :)
Pertama kali tau Nutribaby babymoov ini dari seminar TUM yang di sini, pas ngeliat dalam hati berdoa sungguh sungguh supaya bisa punya dan akhirnya doaku dijawab, thank you TUM Family :*

Aku selalu memakai feeding set dari Pigeon sejak anak pertama dan memang juara untuk kualitas bahannya. MagMag ini juga aku suka karena ada langkah langkahnya untuk mengajarkan bayi minum.

Desain gelas ini membantu bayi belajar minum ASIP dan juga berfungsi sebagai training cup

Philips Avent Travel Feeding Set
Berkaca dari pengalaman bahwa aku akan sering membawa Dre bepergian keluar rumah bahkan keluar kota, aku perlu peralatan makan yang lengkap dan ringkas. Suka dengan desain Philips Avent Travel Feeding Set karena ada dua bagian terpisah yang salah satunya dilengkapi dengan food container sehingga makanan dapat dipisah agar tidak mudah basi. Philips Avent Travel Feeding Set juga dilengkapi anti slip sehingga memudahkan untuk digunakan di dalam mobil.

Suka sekali dengan Munchkin Love A Bowl karena ada tutupnya, warna warni dan harganya affordable!

Oh iya, aku juga memakai saringan kawat dan parutan tupperware yang dulu dihadiadi oleh seorang teman untuk Darren tapi produk ini sudah discontinued.

Aku belum membeli freezer tray karena masih berusaha untuk membuat fresh food buat Dre, tapi mungkin aku akan membelinya dalam waktu dekat.

Mudah-mudahan proses fase MPASI Xiao Dre selancar proses menyusuinya!

@HoneyJT


3 comments:

Unknown said...

Semangat bu honiee buat bikin makanan untuk xie dre

Titis Ayuningsih said...

Wah, semangat bunda ;)

METAMORPHOSIS said...

maria krisdiana : iya nih, selamat atas kelahiran buah hati ya :)

Titis: terima kasih :)