Wednesday 1 June 2016

Ayo Ke Ikea



Siapa yang gak kenal IKEA, perusahaan yang mendesain dan menjual perlengkapan rumah tangga yang siap dirakit sendiri.

Aku pertama kali ke IKEA adalah Januari 2015 bareng teman-teman dari QM Financial! dan jatuh cinta gak kelar kelar :)

Coba deh liat foto foto yang berhasil aku tangkap pakai kamera ponsel, segitu cakepnya apalagi kalau pakai kamera mirrorless!

 


Begitu masuk ke IKEA, kita bisa langsung tur melihat desain mulai dari apartemen studio, kamar anak, dapur sampai toilet. Ingat juga untuk mengambil pensil, kertas dan penggaris khusus IKEA untuk mengukur furniture yang ada apakah sesuai dengan kondisi ruangan di rumah.

Selesai tur, kita dapat menuju Market Hall untuk mulai berbelanja sesuai dengan catatan saat tur tadi.


Selesai berkeliling show unit dan Market Hall, pastinya lapar dong! Makanya IKEA menyediakan menu menu juara yang siap disantap. Ingat juga ya untuk selalu mengembalikan semua peralatan makan di tempat yang sudah disediakan :)

Satu lagi yang aku suka, es krim IKEA yang lembut :) Di IKEA, semua dilakukan sendiri termasuk membeli koin dan memasukkannya ke mesin. 

Masih ingin berkeliling di IKEA? Kita bisa memanfaatkan locker untuk menaruh belanjaan.

Bulan lalu, aku dapat rejeki lagi bisa kembali ke IKEA karena ada #TUMNgopiCantik dan ketemu dengan urbanmamas BC September 2015, Ester dan Mbak Mia....seneng deh! Aku baru tahu lho kalau IKEA itu kepanjangan nama dan tempat asal founder-nya yaitu Ingvar Kamprad Elmtaryd Agunnaryd.


Selagi aku mendengarkan #TUMNgopiCantik, Abank membawa Xiao Dre berkeliling dan kelihatan sekali bayiku senang dengan salah satu boneka yang ada di IKEA :)


Sempat ada insiden kecil saat Xiao Dre tertidur di stroller-nya karena lelah berkeliling, popok sekali pakainya bocor! Emang sih aku lagi gak memakaikan popok andalan Xiao Dre yang biasanya. Langsung deh aku mencari nursing room yang ternyata nyaman sekali walaupun luasnya terbatas namun cukup untuk menyusui dan menggantikan popok Xiao Dre.

Gak terasa lho udah keliling IKEA, waktunya Xiao Dre makan siang! Kemana-mana aku memang sedia makan siang Xiao Dre, gak begitu repot koq...asal tahu Tips Membawa MPASI Rumahan Saat Bepergian. Aku tinggal mencari colokan listrik di IKEA yang tersedia di restoran dan voila! makan siang Xiao Dre siap disantap!


Sampai ketemu di IKEA ya! :)

@honeyjt

No comments: