Wednesday 20 July 2016

[CISARUA] Day 1 Night at Caravan

Darren, putra sulung aku sekarang sedang menyukai binatang kadal dan caravan, apalagi setelah menyaksikan Edward Suhadi's Campervan Trip, dia berkhayal suatu hari juga bisa merasakan hal yang sama.

Melihat keinginan Darren yang menggebu-gebu tentang caravan, akhirnya pak suami googling dan ketemu Safari Lodge Caravan.

Aku dan suami memang berencana untuk memberikan kejutan hadiah kenaikan kelas berupa menginap di caravan.

Semenjak melahirkan Dre, kami memang belum sempat untuk berlibur lagi. Hal yang menjadi penghalang bagi saya untuk menginap adalah Dre sudah mulai makan makanan padat ditambah lagi liburan kenaikan kelas tahun ini bertepatan dengan bulan Ramadhan, duh beneran deh jadi serba salah karena kalau gak berangkat di bulan puasa, Darren akan kembali masuk sekolah dan kami akan menunda liburan untuk kesekian kalinya, padahal aku juga butuh liburan!

Awalnya, karena melihat kapasitas caravan yang cukup untuk 4 orang dewasa, aku mau mengajak kedua orangtuaku berlibur juga tapi Papa gak bisa cuti karena menjelang libur Lebaran perlu stock opname.

Akhirnya, kami memutuskan untuk pergi menginap berempat saja, jujur aku agak kuatir kalau Dre rewel atau susah mencari makan di sana tapi liburan kali ini juga bisa dibilang pilot project untuk liburan kedepannya dengan bayi, jadi aku putuskan let's GO!

Kami sekeluarga berangkat Minggu, 26 Juni dan tidak terlalu pagi karena saat bulan puasa jalanan menuju Cisarua cukup lancar.

First stop, kami mampir ke Cimory untuk beli makanan camilan supaya punya persediaan kalau kelaparan melanda.

Melrimba Garden, waktu nyampe sih gerimis tapi kelamaan cuma mendung aja dengan sinar matahari yang malu-malu. Aku justru senang karena jadi gak terlalu panas. Di Melrimba, kami main di tamannya yang gratis kemudian D1 minta mancing.

Duh, aku ngebayangin kalau kedua orangtua aku ikut pasti mereka bakalan kesengsem sama taman ini!

Selesai D1 mancing, kami makan siang di restoran yang tersedia di dalam Melrimba Garden, ada high chair dan indoor playground. Makanan rasanya cukup oke dan harganya standar.

Hari pun menjelang sore, kami beranjak dari Melrimba Garden menuju Safari Lodge.

Tentunya saat tiba D1 belum tahu kalau kami akan menginap di Caravan dan dia ribut terus saat check in di lobby.

Daaaaan saat mobil terparkir di depan caravan #10, D1 senang bukan kepalang!

Kondisi caravan cukup baik namun memang karena cuaca yang lembab, lantainya seolah olah basah terus dan terasa dingin, bersyukur pihak Safari Lodge menyediakan sendal ruangan sehingga kami tidak kedinginan. Dalam caravan tersedia 1 bunk bed, 1 kasur yang besar, TV, kulkas mini, electric kettle serta kamar mandi yang dilengkapi shower, toilet, wastafel dan toiletries. Hanya minus di ranjang dan sprei, yang sudah kelihatan kurang terawat.

Menjelang sore, gerimis turun dan membuat kami harus berada tetap di dalam caravan padahal kami belum membeli makan malam. Ga usah kuatir karena restoran Safari Lodge menyediakan makanan dan minuman yang dapat dipesan dan diantar ke caravan.

Makan malam yang kami pesan adalah capcay kuah, bihun goreng dan ayam goreng, hanya bihun goreng saja yang terasa lebih asin sedangkan capcay kuah dan ayam gorengnya pas!

Malam harinya, kami tidur cukup nyenyak dan tidak terdengar suara suara aneh yang mengganggu. Terkadang karena berada di alam liar, suka takut dengar suara aneh-aneh kan ?! Eh, apa itu aku aja? Hihihihihihi