Monday 26 September 2016

[SYUKUR PAGI] Reward Yourself

Good morning!

How is your morning?

Mine is busy but good! Sibuk banget sampe ga bisa update blog!

Beberapa waktu lalu, pagi hari saat berangkat ke kantor menggunakan bus transjakarta, aku melihat aksi unjuk rasa di depan stasiun Gambir yang isinya kurang lebih tentang pertanyaan mengapa mereka ternacam di-PHK. Duh, sedih ya ngeliat kayak gitu, sempat kepikiran gimana dengan anak-anak kalau orangtuanya dipecat dan terpaksa harus putus sekolah. Makanya, kita yang sudah punya pekerjaan yang layak dan nyaman harus bersyukur sekaligus gak lupa untuk berdaya bagi lingkungan sekitar kita. Enggak usah deh merasa iri dengan kesuksesan orang lain, yang padahal kalau kita mau tau, dia sukses karena dia bekerja 100 kali lebih keras dibandingkan dengan kita.

Kali ini aku mau ngomongin soal menghargai diri sendiri. Penghargaan terhadap diri itu datangnya dari kita sendiri, kalau datang dari orang lain, kita akan rendah diri. Seringkali banyak orang terjebak dengan opini orang lain tentang dirinya. Kalau kata kata orang lain sudah mulai membuat kamu sedih, inget aja lagunya Christina Aquilera "I am beautiful no matter what they say"

Bentuk penghargaan terhadap diri pun bermacam-macam, mulai dari bisa melakukan kegiatan yang disukai sampai menghadiahi diri sendiri dengan barang yang sudah diidam-idamkan sejak lama.

Kalau aku, selain melakukan kegiatan yang aku suka...beberapa tahun lalu sempat tercetus mau menghadiahi diri ini yang berulang tahun yang ke-33 nanti dengan tas Kate Spade bewarna merah. Tahun pun berganti dan aku pada ulang tahun yang ke-33 tidak juga kunjung mendapatkan tas Kate Spade idaman bewarna merah. 

Aku sih ga sedih, toh memang kenyataannya aku lagi gak bisa memaksakan kondisi keuangan untuk hal yang gak primer saat itu. Pas banget tahun ini, aku pindah kerja dan mendapatkan uang pisah dari kantor lama yang sebagian dipergunakan untuk memperbaiki atap rumah mertua yang hancur dimakan rayap, eh pas ada sisa untuk beli tas KS idaman.  Akhirnya setelah menunggu sekian tahu, aku akhirnya punya tas Kate Spade warna merah!



Terkadang kita perlu untuk menguasai diri dan menanti dengan sabar untuk apa pun. Aku pun belajar untuk mencukupkan diri dengan kemampuan yang ada. Janji deh, cuma tas ini yang akan jadi penghuni baru lemari aku kecuali rusak hihihihihihi

Well, have a great day!

Read more: Syukur Pagi- Momen Pertama

No comments: