Friday 25 November 2016

One Fine Date

Sudah pernah baca kan Cerita Payung?

Demi untuk mengajarkan putra sulungku tentang kesederhanaan, minggu lalu aku mengajaknya menemaniku bekerja dengan menggunakan bus TransJakarta berdua saja.

Sebelum berangkat, aku sudah sounding kalau kami akan berangkat menggunakan bus TransJakarta dan D1 harus siap dengan segala kondisi yang ada, berdesakan, mengantri, kepanasan dan berdiri.

Untuk anak yang fobia ketinggian, berjalan di atas jembatan menuju halte bus menjadi tantangan tersendiri namun aku meyakinkan kalau jembatan cukup aman walau ada beberapa baut yang hilang dan dasarnya terasa mengambang serta dia dapat berpegangan kepada aku supaya tidak jatuh.

Tujuan kami adalah Plaza Senayan dan Senayan City.

Perjalanan pertama dimulai dari haalte Rawa Selatan, kami memang sedang menginap di rumah orangtua saya dan kami tidak kebagian tempat duduk karena pada akhir pekan kondisi di dalam bus memang padat.

Tiba di Harmoni Bus Central, kami masih harus menunggu bus jurusan Kota-Blok M sekitar 7 menit. Aku sudah mulai kuatir kalau D1 akan mengeluh kecapean tapi semua itu gak kejadian. Singkat kata kami sudah di dalam bus menuju Plaza Senayan dan mission accomplished

We did it son! We should done it more often! I am proud of you!

Hal baru yang D1 rasakan adalah menggunakan transportasi umum tidaklah terlalu buruk dan ada banyak tangan tangan yang bersedia membantu... masih ada jiwa jiwa penolong yang kami temui di perjalanan kami dan semoga itu membekas memberikan kenangan.


No comments: